Home » » Apa manfaat SEO bagi sebuah bisnis online

Apa manfaat SEO bagi sebuah bisnis online

banyak sekali sebagian dari kita yang mengetahui apa itu SEO (Search Engin Optimization). SEO merupakan sebuah cara yang dilakukan oleh para master web atau blogger yang berjuan untuk meningkatkan kualitas blog yang mereka miliki di mesin pencarian seperti google. tentu banyak sekali orang yang menginginkan blog mereka berada minimal dihalaman pertama mesin pencarian google karna akan mandapatkan peluang besar untuk mendapatkan visitor yang banyak secara terus menerus sehingga blog kita menjadi remai setiap hari.

ketika kita ingin menelusuri sesuatu di internet dan mengetikkan kata kunci tertentu di mesin pencarian seperti google, maka akan muncul beberapa banyak website yang sesuai dengan pencarian yang kita ketik. website yang berada di halaman pertama di mesin pencarian, akan mempunyai peluang besar untuk di kunjungi, melainkan website yang berada di halam kedua yang kemungkinan mempunyai peluang kecil untuk di buka oleh visitor

manfaat SEO bagi sebuah bisnis online


sebenarnya banyak sekali keuntungan dan manfaat SEO bagi prospek kenaikan bisnis online yang kita jalankan, salah satunya yang sangat penting adalah kepercayaan mesin pencarian seperti google kepada website kita sehingga membuat website kita ramai pengunjung.

tak sedikit orang yang mengandalkan teknik SEO dalam dunia bisnis online mereka dalam meningkatkan prospek website yang mereka miliki, bahkan para web master yang sudah dalam berkecimpung dalam dunia internet semuanya memilih metode SEO ini untuk melancarkan bisnis online mereka.
kalau ditanyakan Apa SEO sangat penting sekali untuk prospek Bisnis Online ?
jawabannya adalah sangat penting sekali, karena terbukti dengan para web master yang sudah sukses dalam dunia bisnis online dan mereka sangat memikirkan sekali tentang SEO dalam website yang mereka gunakan. tak heran semua orang bertanya tanya tentang teknik SEO.


adapun beberapa manfaat SEO bagi sebuah Bisnis online adalah sebagai berikut

Mendapatkan trafik yang signifikan

mendapatkan trafik atau pengunjung yang tinggi adalah manfaat utama dalam penggunaan SEO, sebuah website atau blog yang mendapatkan pengunjung yang banyak, maka prospek bisnis online seseorang akan semakin tinggi pula, karena dengan adanya pengunjung yang banyak, maka besar kemungkinan kita untuk memperoleh pelanggan dari visitor tersebut, artinya produk yang kita tawarkan melalui website atau blog yang kita miliki akan dibeli oleh visitor yang berkunjung di website yang kita gunakan sebagai bisnis online.

Mendapatkan Customer tetap

seseorang mengetikkan sebuah kata kunci tertentu di sebuah mesin pencarian seperti google, apabila website kita selalu berada di Ranking pertama, maka customer tersebut akan selalu membeli produk yang kita tawarkan di website kita, sehingga besar kemungkinan customer tersebut selalu ingin membeli produk yang kita tawarkan dan enggan untuk berpindah ke website lain, dengan catatan kita harus memberikan pelayanan yang baik atas customer kita.

Para Customer selalu ingat akan produk anda

seorang customer yang menjadi langganan dan selalu membeli produk yang kita tawarkan kepada mereka, maka mereka akan selalu ingat produk produk yang kita jual kepada mereka, sehingga mereka selalu ingin sekali berkunjung ke website kita untuk mengetahui produk produk terbaru yang kita publish 

dengan alasan itu para webmaster selalu memikirkan tentang SEO website mereka, namun untuk meningkatkan SEO ini dapat dikatakan susah susah gampang, namun apabila kita selalu ingin tahu akan SEO, maka teknik SEO akan menjadi lebih mudah dan dapat kita terapkan kedalam website bisnis online yang kita miliki


adapun Tips cara meningkatkan SEO adalah sebagai berikut

Memanfaatkan Backlink

backlink merupakan salah satu cara ampuh dalam meningkatkan SEO, adapun yang di maksud backlink adalah sebuah URL atau halaman suatu website atau blog yang direkomendasikan oleh sebuah website lain yang dipromosikan untuk visitornya.
untuk tips cara meningkatkan SEO menggunakan Backlink dapat anda baca Disini

Memanfaatkan sosial media untuk promosi Link

banyak dari para webmaster yang memanfaatkan sosial media untuk promosi link, dalam hal ini kita mendapatkan banyak sekali keuntungan, salah satunya adalah kita mendapatkan kunjungan langsung dari pengguna sosial media, selain itu kita dapat backlink dari sosial media tersebut. karena mesin pencarian seperti google juga memandang sebuah website dari segi keaktifannya di internet. maksudnya semakin banyak Link yang kita share di berbagai sosial media. maka website kita akan dipandang baik oleh mesin pencarian seperti google

1 comments: