Home » » Cara Membangun Backlink SEO

Cara Membangun Backlink SEO

dalam dunia blog atau website, SEO dan backlink sangat berkaitan satu sama lain, seperti halnya garam dalam masakan, yang selalu ikut walaupun menu masakannya berbeda.
begitu hal dengan SEO dan Backlink yang selalu berkaitan satu sama lain.

Backlink merupakan sebuah URL atau halaman dari sutu blog atau website yang merekomendasikan website lain untuk mempromosikan kepada usernya atau pengunjung.
dalam ilmu SEO backlink sangatlah penting untuk meningkatkan optimasi suatu blog di ranking pencarian terbesar seperti Google. tak heran kalau ilmu backlink ini banyak di gunakan oleh para master blogger untuk meningkatkan trafik blog yang mereka miliki.

Cara Membangun Backlink SEO


tujuan dari pembuatan backlink ini adalah tentu untuk membuat blog kita semakin populer dan meningkatkan ranking di situs pencarian seperti Google. website atau blog yang mempunyai backlink yang berkualitas, tentu mendapatkan perhatian khusus dari Algoritma Google, sehingga membuat website atau blog kita menduduki peringkat tertinggi dalam kata kunci tertentu.

berikut kita akan bahas mengenai Membangun Backlink SEO yang berkualitas dan cara ini seringkali saya lakukan untuk Membuat Backlink SEO yang berkualitas, dan cara ini cukup baik dalam meningkatkan trafik blog dan membuat situs kita menjadi lebih baik di mata pencarian google.

Melalui Sosial Media

mesin pencarian seperti google tidak hanya melihat website dari segi kualitasnya saja, tapi melainakan mesin pencarian seperti google juga menilai seuatu website dari segi keaktifannya di dunia internet, maksudnya apabila kita mencamtumkan banyak Link di sosial media seperti facebook, twitter, google plus, dan sebagainya, maka sangat besar kemungkinan kita untuk menduduki halaman pertama di kotak pencarian google

Melalui Blogwalking

blokwalking adalah proses kunjungan ke blog lain yang mempunyai trafik tinggi di mata pencarian google dan meninggalkan jejek berupa link yang langsung menuju ke blog kita.
namun yang sangat penting dalam cara ini adalah kita harus berkomentar baik, jangan asal berkomenar saja. bacalah topik yang sedang di bahas di blog tersebut, kemudian komentar sesuai dengan isinya.
ada dua keuntungan dalam medote blogwalking ini, yaitu yang pertama kita mendapatkan backlink, yang kedua adalah kita mendapatkan kunjungan langsung karna kita sudah meninggalkan jejak berupa link langsung menuju blog kita

Melalui percakapan forum

sekarang ini banyak sekali forum forum dari dalam negeri maupun luar negeri. kita dapat memanfaatkan hal tersebut untuk membuat sebuah backlink yang berkualitas untuk blog kita, karna banyak sekali orang orang yang berkumpul di forum forum terkenal seperti kaskus.co.id, yang membahas berbagai banyak topik, yang bisa kita kaitkan dengan posting yang kita miliki.

Menjadi Penulis Blog orang lain

menjadi penulis blog orang lain yang dalam istilah kerennya adalah Guest Blogger. kita bisa dapatkan backlink yang berkualitas dengan menulis artikel di blog orang lain yang mempunyai trafik tinggi di google, tentu cara ini harus memiliki izin dari orang yang mempunyai blog tersebut. dengan menulis artikel di blog orang lain, kita dapat menyisipkan beberapa Link yang menuju ke blog kita, sehingga kita mendapatkan kunjungan langsung dari si pembaca dan mendapatkan backlink yang berkualitas.

0 comments:

Post a Comment