Home » » Cara Membuat Fanpage di Facebook

Cara Membuat Fanpage di Facebook

Cara Membuat Fanpage - Saya kira semua tahu apa itu Facebook. Facebook merupakan sebuah aplikasi sosial media yang dibuat oleh seorang dari negara Amerika yaitu Mark Zuckerberg. Sosial media ini sangat populer di Indonesia, bahkan negara Indonesia menjadi negara yang paling banyak masyarakatnya menggunakan Aplikasi Facebook ini.

namun tidak semua orang pengguna facebook yang mengerti apa itu Fanpage Facebook, dan untuk apa kegunaannya, dan bagaimana Cara Membuat Fanpage Di Facebook. karena alasan ini saya akan berbagi tutorial ini.

Cara Membuat Fanpage


Fanpage facebook merupakan sebuah halaman dimana anda dapat berbagi sebuah informasi mengenai seputar bisnis, produk, berita terbaru, dan sebagainya. Fanpage ini biasanya digunakan oleh orang orang terkenal seperti artis ternama, presiden RI, Website besar yang memiliki penggemar sampai puluhan juta orang, karena fanpage ini tidak memiliki batas Like, berbeda dengan sebuah akun facebook biasa yang dibatasi sampai dengan 5.000 teman, namun akun facebook biasa dengan akun facebook fanpage sama sama di gratiskan.

Tujuan dari pembuatan fanpage ini sangat banyak salah satunya apabila anda memiliki sebuah bisnis online, anda dapat membuat fanpage seputar bisnis yang anda tawarkan. sehingga anda dapat dengan mudah mengumpulkan para penggemar website anda, dan mengirim sebuah status mengenai sebuah produk terbaru yang anda miliki. apabila anda memiliki banyak penggemar yang dapat anda kumpulkan lewat sebuah fanpage facebook tersebut, maka anda dapat dengan mudah menawarkan sebuah produk yang anda miliki.
sebelum anda membuat sebuah fanpage facebook. ada baiknya anda memikirkan terlebih dahulu, apa tema fanpage yang akan anda buat nantinya, dengan begitu akan lebih mudah melakukan pencarian di kotak pencarian facebook.

baiklak kali ini saya akan memberi sebuah tutorial bagaimana Cara membuat Fanpage Facebook. namun sebelum itu anda harus memiliki sebuah akun Facebook terlebih dahulu. apabila anda belum memiliki akun facebook maka anda harus buat terlebih dahulu.
baca juga Cara Membuat Facebook

Cara Membuat Fanpage Facebook

langkah pertama yang harus anda lakukan adalah log in terlebih dahulu kedalam akun facebook miliki anda, kemudian pergi ke halaman pendaftaran Fanpage Disini
maka akan ada 6 pilihan yang di sugukan kepada anda. yang harus anda lakukan adalah pilih kategorinya sesuai dengan apa yang anda tentukan sebelumnya, didalam pilihan tersebut antara lain adalah
  • Tempat atau bisnis Lokar biasanya digunakan oleh seseorang yang memiliki sebuah usaha atau produk yang akan di promosikan dengan menggunakan sebuah fanpage facebook ini. contoh sebuah perusahaan lokal yang membuat fanpage dengan kategori ini adalah sebuah warnet, toko mini market, toko buku, dan lain sebaginya
  • Perusahaan, Organisasi, atau Instusi kategori ini biasanya digunakan oleh sebuah perusahaan besar yang mengumpulkan penggemar mereka dengan sebuah fanpage facebook, salah satu dari perusahaan tersebut adalah Chanel NET, Indonesia, RCTI, dan lain sebagainya
  • Merek atau Produk biasanya di katalog ini di gunakan oleh para pengusaha yang memiliki sebuah produk yang ingin dipasarkan kepada para pengguna facebook dengan membuat sebuah fanpage ini. contoh merek yang ditawarkan dengan menggunakan fanpage ini adalah produk sepatu, kaos, tas, baju, kemeja, batik, undangan, aksesoris, dan lain sebaginya.
  • Artis, Group Musik, Atau Tokoh Masyarakat sesuai dengan nama katalognya biasanya digunakan oleh para artis ternama, group band papan atas, ataupun tokoh masyarakat seperti Presiden RI, Jurnalistik, Ungu band, Kangen Band, Nasya Marcella, Yui Agaraki, dan sebaginya
  • Hiburan biasanya digunakan oleh seseorang yang memiliki sebuah hiburan seperti acara di TV, tempat hiburan, acara bola, acara seputar olah raga, dan lain lain
  • Perjuangan atau Komunitas di bagian ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah komunitas atau group di mana dalam group tersebut membahas topik yang sesuai dengan temanya, atau bisa di sebut juga dengan Forum.
Cara Membuat Fanpage

setelah anda memiliki kategori yang anda inginkan, maka anda harus memiliki kategori seputar dengan produk yang anda miliki, dan menulis nama untuk di tampilkan di kronologi fanpage facebook anda.

selanjutnya unggah atau upload foto untuk di tampilkan sebagai foto profil FP anda, apabila anda tidak memiliki foto sesuai dengan tema FP anda, maka anda cukup pilih Lewati.

maka halaman Fanpage Facebook anda sudah terbuat, dan dapat di posting berbagai macam posting sesuai dengan keinginnan anda.
mungkin cukup sekian tutorial Cara Membuat Fanpage Facebook ini, jangan lupa like dan komentarnya

0 comments:

Post a Comment